Doa Untuk Suami

Seorang wanita merupakan sosok yang memiliki hati lemah lembut dan menyukai kata-kata indah nan romantis. Bagi wanita yang sudah menikah, keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidupnya, terutama sang suami. Para wanita pasti menyukai sikap romantis yang ditunjukkan oleh sang suami. Sebagai gantinya, para wanita akan senantiasa memberikan doa untuk suami dengan sepenuh hati.

Sebagai seorang muslim, doa menjadi sebuah hal yang sangat istimewa karena tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah semata, tetapi juga dapat mempererat hubungan dengan manusia. Doa yang selalu dipanjatkan seorang isteri merupakan bentuk kasih sayang tertinggi untuk sang suami. Selain itu, Wanita muslimah pasti selalu membaca doa untuk suami dan anak tercinta sehabis shalat wajib.

Seorang wanita muslimah yang senantiasa mendoakan keluarganya, pasti juga selalu berdoa sebelum dia menjadi seorang isteri. Ketika Kita para wanita masih single, sangat dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa mendapatkan jodoh terbaik agar suami yang mendampingi Kita merupakan sosok yang bertanggung jawab dan bertakwa kepada Allah SWT.

Setelah Kita menikah dengan lelaki pilihan Allah SWT, Kita harus tetap menjaganya dengan doa yang Kita ucapkan dalam shalat. Selain berusaha menjadi isteri yang sholehah, kekuatan doa yang dipanjatkan mampu membawa keluarga Kita menuju sakinnah, mawaddah dan warrahmah. Agar Kita semua lebih memahami kekuatan doa untuk suami, simak ulasan berikut!

Doa Untuk Keluarga

Bagi para muslimin dan muslimat, doa menjadi sumber kekuatan tersendiri untuk mengatasi segala macam masalah dalam keluarga. Hal ini karena doa mampu mempererat hubungan manusia dengan Penciptanya. Ada banyak doa yang selalu Kita panjatkan setiap hari mulai dari doa sebelum tidur, doa setelah makan, doa sebelum mandi, doa masuk masjid hingga doa isteri untuk suami dan keluarga.

Seorang wanita baik yang sudah menikah maupun belum, wajib mendoakan keluarganya agar selalu mendapatkan perlindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT. Doa yang dipanjatkan meliputi banyak hal mulai dari kesehatan hingga rezeki yang lancar.

Doa Menjadi Keluarga Sakinah

doa untuk suami yang jauh

Bacaan Doa Menjadi Keluarga Sakinah Arab

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya :

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74).

Doa Agar Keluarga Bahagia Dunia dan Akhirat

doa untuk suami dan anak tercinta

Bacaan Agar Keluarga Bahagia Dunia dan Akhirat Arab

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya :

“Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.” (QS. Al-Baqarah ayat 201)

Doa agar Dikaruniai Keluarga yang Rajin Sholat

doa untuk suami ulang tahun

Bacaan Doa agar Dikaruniai Keluarga yang Rajin Sholat Arab

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Artinya :

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.“

Doa Keluarga agar Ditingkatkan Kasih Sayang

doa untuk suami pemarah

Bacaan Doa Keluarga agar Ditingkatkan Kasih Sayang Arab

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Artinya :

“Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku.” (QS. Taha ayat 9).

Doa agar Keluarga diberi Ketenangan

doa untuk suami dan anak

Bacaan Doa agar Keluarga Diberi Ketenangan Arab

الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.

Doa Untuk Keluarga Agar Selamat Dunia dan Akhirat

doa untuk suami tercinta

Bacaan Doa Untuk Keluarga Agar Selamat Dunia dan Akhirat Arab

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

Doa Memohon Keturunan yang Baik

doa untuk suami yang sudah meninggal

Bacaan Doa Memohon Keturunan yang Baik Arab

رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاء

Artinya :

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.” (QS. Ali Imran ayat 38).

Simak dan Baca Juga : Doa Pagi Hari

Doa Untuk Suami

Seorang wanita shalihah pasti akan mengirimkan doa setiap hari untuk suami tercinta. Memanjatkan doa untuk suami menjadi bagian dari bentuk ketaatan isteri dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Sebaiknya, Kita memohon doa kepada Allah SWT atas suami Kita di saat waktu dan keadaan yang mustajab.

Doa Agar Suami Dijauhkan Dari Bahaya

doa untuk suami yg sakit

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya Arab

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya Latin

“Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang.”

Doa Agar Suami dan Istri Selamat Dunia Akhirat

doa untuk suami bekerja

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat Arab

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat Latin

“Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. ”

“Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaròòtil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

“Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Doa Agar Selalu Diberikan Rezeki

doa untuk suami murah rezeki

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki Arab

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki latin

“Allòòhumma innii as-aluka an tarzuqònii rizqòn halaalan waasi’an thòyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dlòirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qòdiir.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberikan rezeki yang halal, yang luas, yang baik, tanpa kesusahan dan juga tanpa kemelaratan serta tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Agar Panjang Umur

doa untuk suami tersayang

Bacaan Doa Panjang Umur Arab

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan Doa Panjang Umur Latin

“Allaahumma Thòwwil Umuuròna, Wa Shòhhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A’maalanaa, Wa Wassi’ Arzaqònaa, Wa Ilal Khòiri Qòrribnaa Wa ‘Anisy-syarri Ab’Idnaa, Waqdhikhawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka ‘Alaa Kulli Syai-in Qòdiir.”

Arti Bacaan Doa Panjang Umur

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, berilah kesehatan pada jasad kami, berilah keterangan pada hati kami, jagalah iman kami, luruskanlah amalan kami, perbanyaklah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam beragama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Agar Suami Dihindarkan dari Segala Kesulitan

doa untuk suami sakit

Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan Arab

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan Latin

“Allahumma Innii As-alikal ‘Afwa Wal ‘Aaffiyah Fid Dun-yaa Wal Aakhirah. Allahumma Innii As-Alukal ‘Afwa Wal ‘Aafiyah Fi Diini Wa Dunyaa-ya Wa Ahlii Wa Maalii. Allahummas-Tur ‘Au-Raatii Wa Aamin Rau-‘aatii.”

“Allahumma-Fadz-Nii Min Baini Yadayya Wa Min Khalfii Wa ‘An Yamiinii Wa ‘An Syimaalii Wa Min Fauqii. Wa A-‘Uudzu Bi ‘Adzmatika An-Ughtaala Min Tahtii.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan

“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. “

“Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

Adab Berdoa Kepada Allah untuk Mendoakan Suami

Dalam islam, semua kegiatan yang Kita lakukan sehari-hari pasti memiliki aturan atau adab sesuai dengan ketentuan syariat. Berdoa merupakan salah satu kegiatan yang rutin Kita lakukan sehari-hari, khususnya seusai shalat wajib. Bagi para isteri muslimah yang hendak mendoakan suaminya, sebaiknya menggunakan adab yang benar agar doa tersebut mustajab, di antaranya adalah:

1. Cari Waktu yang Tepat (Mustajab)

Ada banyak waktu yang bisa Kita gunakan untuk berdoa, tetapi jika doa tersebut ingin mustajab atau segera dikabulkan, maka pilihlah waktu-waktu yang tepat. Salah satu waktu paling mustajab adalah pada sepertiga malam atau saat tahajjud. Selain itu, waktu mustajab lainnya yakni: bulan puasa, ketika di padang arafah (saat haji), dan setiap sore di hari jum’at.

2. Berdoa Di Saat Keadaan Mustajab

Selain mencari waktu yang mustajab, ternyata ada beberapa keadaan yang mustajab saat Kita berdoa. Misalnya saja saat turun hujan, perang untuk memperjuangkan agama (terjadi di masa lalu), saat sujud di dalam shalat, berpuasa, antara adzan dan iqomah. Maka, ketika dalam keadaan diatas, sangat dianjurkan untuk para isteri mendoakan suami tercintanya.

3. Menghadap ke Arah Kiblat

Ketika seorang isteri hendak mendoakan sang suami, maka sebaiknya posisikan diri menghadap ke arah kiblat. Kiblat merupakan rumah Allah SWT dan barang siapa yang memohon dengan tulus ikhlas kepadaNya, maka pasti doa tersebut dikabulkan.

4. Menengadahkan Kedua Tangan dan Posisi Duduk Bersimpuh

Posisi yang paling baik untuk berdoa adalah menengadahkan kedua tangan dengan duduk bersimpuh. Posisi ini menggambarkan manusia yang sedang pasrah dan meminta dengan tulus kepada sang Maha Pencipta.

5. Mengecilkan Suara Ketika Berdoa

Bagi wanita muslimah, mulai ujung rambut hingga kaki merupakan aurat yang harus dijaga, termasuk suara. Maka, sangat dianjurkan ketika seorang isteri berdoa untuk sang suami, hendaknya dilakukan dengan suara yang lirih. Hal ini juga membuat waktu berdoa Kita lebih khusyuk dan tulus.

6. Tidak Menjadikan Doa Sebuah Sajak

Doa yang Kita panjatkan kepada Allah SWT sebaiknya diambil dari ayat-ayat Al-Qur’an dan beberapa hadis yang sahih. Hal ini sudah menjadi firman Allah dalam Al-Qur’an bahwa doa tidak boleh dilebih-lebihkan bahkan dipaksakan menjadi sebuah sajak.

7. Dipenuhi Harapan, Hati yang Merendah Dan Khusyuk

Ketika Kita berdoa, Kita harus dalam kondisi hati yang merendah, penuh harap dan khusyuk. Kita harus menyadari bahwa manusia tidak memiliki kekuatan apapun dalam takdir yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Sehingga, ketika Kita memanjatkan doa untuk suami, hendaknya dilakukan dengan sungguh-sungguh.

8. Selalu Yakin dan Mantap Bahwa Doa yang Dipanjatkan Pasti Dikabulkan

Seorang suami yang sukses dalam urusan dunia dan akhirat, pasti merupakan bagian dari keberhasilan doa isteri. Seorang isteri yang sedang mendoakan suaminya wajib yakin dan mantap bahwa doa tersebut pasti terkabul. Hal ini sudah dijelaskan dalam hadis bahwa takdir Allah bisa diubah sesuai dengan keyakinan manusia atas kebesaranNya.

9. Memanjatkan Doa yang Terus Berulang

Sebagai muslimin dan muslimah yang tidak memiliki kuasa apapun, hendaknya tidak mudah putus asa dalam meminta sesuatu kepada Allah SWT. Kita diharuskan berdoa secara berulang-ulang sebagai bukti keseriusan Kita dalam menginginkan sesuatu. Begitu pula para isteri yang ingin karier suaminya cemerlang, harus lah rajin mendoakan suami pada sepertiga malam.

10. Berdoa Tanpa Tergesa-Gesa

Allah SWT sangat tidak menyukai hal yang tergesa-gesa. Begitu pula dengan doa yang kita panjatkan harus dilakukan dengan sabar dan istiqomah. Doa yang dilakukan dengan sabar pasti akan segera dikabulkan karena segala sesuatunya membutuhkan proses dan usaha.

11. Doa Dimulai dengan Basmalah, Asmaul Husna dan Shalawat Atas Nabi

Para wanita muslimah, saat kita memanjatkan doa untuk sang suami, hendaknya diawali dengan basmalah, asmaul husna dan shalawat atas nabi Muhammad SAW. Hal ini merupakan adab sebagai makhluk yang sedang meminta sesuatu kepada Penciptanya.

12. Meminta Ampunan dan Selalu Bertaubat

Salah satu kunci agar doa Kita didengar dan segera dikabulkan Allah SWT adalah senantiasa meminta ampunan dan bertaubat. Hal ini merupakan cara kita dalam mendekatkan diri kepada Sang Ilahi guna mendapatkan cinta kasihNya kembali.

13. Jauhkan Diri dan Keluarga dari Makanan Serta Harta yang Haram

Salah satu adab yang harus dilakukan saat berdoa untuk suami adalah menghindari makanan dan harta yang haram. Sebab kedua hal tersebut menjadi sebab doa kita terhalangi dan tidak diterima oleh Allah SWT.

Simak dan Baca Juga : Doa Sebelum Makan

Keutamaan Membaca Doa untuk Suami

Doa memang memiliki kekuatan yang luar biasa untuk kehidupan manusia. Doa menjadi sarana Kita agar lebih dekat dengan sang Pencipta. Seorang isteri yang selalu memanjatkan doa untuk suami akan mendapatkan banyak keutamaan, di antaranya yakni:

1. Wujud Ketaatan Isteri Kepada Suami

Kewajiban seorang isteri salah satunya adalah taat kepada suami. Akan tetapi, jika suami mengarahkan pada hal-hal yang maksiat, maka tugas isteri adalah mendoakan suami tanpa kenal lelah. Doa yang dipanjatkan inilah yang menjadi wujud ketaatan seorang isteri kepada suaminya.

2. Memperkuat Hubungan Batin Antara Suami dan Isteri

Doa yang senantiasa dipanjatkan oleh isteri menjadi kekuatan untuk mendekatkan batin kedua belah pihak. Kedekatan batin yang terbangun akan membuahkan cinta dan kasih atas Allah SWT. Maka, Kita sebagai isteri harus istiqomah dalam mendoakan suami dan keluarga.

3. Sebagai Pembeda Antara Hak dan Kewajiban Masing-Masing

Keutamaan doa isteri untuk suami adalah sebagai pembeda hak dan kewajiban di antara keduanya. Jika doa isteri didengar dan dikabulkan oleh Allah, pasti sang suami juga memahami hak dan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga.

4. Bisa Memudahkan Segala Urusan dalam Rumah Tangga

Ketika Kita semakin memperbanyak doa dan melakukannya setiap hari, maka apa yang menjadi cita-cita keluarga bisa segera diwujudkan. Adanya doa juga akan membuat masalah dalam keluarga mudah diatasi.

5. Tujuan Menikah Bisa dengan Mudah Dicapai

Tujuan Kita menikah adalah menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah, dan warahmah. Ketiga hal ini akan dengan mudah dan cepat digapai jika Kita sebagai isteri senantiasa memanjatkan doa. Adanya doa isteri juga akan membawa sebuah keluarga yang banyak memberikan manfaat kepada sesamanya.

6. Sebagai Pembuka Rahmat Allah SWT

Doa yang selalu dipanjatkan isteri akan membukakan pintu rahmat Allah SWT kepada suami, anak dan seluruh keluarganya. Begitu hebatnya doa isteri, maka dalam islam selalu diajarkan untuk menghormati dan memuliakan wanita.

7. Mempercepat Kesuksesan dan Derajat Suami

Suami yang sukses dan tinggi derajatnya pasti didukung oleh doa isteri yang tidak pernah putus. Namun, sebagai syarat agar doa Kita sebagai isteri cepat terkabul, Kita harus berdoa dengan adab yang baik dan benar. salah satu doa yang mustajab harus dilakukan di waktu yang tepat.

8. Mencegah Perbuatan Buruk Terhadap Suami

Keutamaan doa isteri untuk suami salah satunya adalah mampu mencegah perbuatan buruk terhadap suami. Doa Isteri yang shalihah mampu memberikan perlindungan dan keselamatan atas izin Allah SWT.

9. Suami Terhindar dari Fitnah

Kekuatan doa isteri tidak boleh kita ragukan keampuhannya. Jika isteri shalihah berdoa dengan khusyuk, maka suaminya pasti dijaga oleh Allah SWT dan terhindar dari segala macam fitnah yang bisa menimpanya kapan pun.

Amalan Ketaatan Kepada Suami

Memanjatkan doa untuk suami membawa pada keutamaan yang merupakan anugerah dari Allah SWT. Berdoa menjadi salah satu kewajiban dan wujud ketaatan seorang isteri kepada suami tercinta. Ada beberapa amalan yang menjadi bentuk ketaatan kepada suami, di antaranya adalah:

1. Berbagi rezeki sesuai kemampuan kepada mertua dan orangtua
2. Selalu mengingatkan suami dalam hal kebaikan
3. Isteri harus menghindari gaya hidup yang hedon
4. Biasakan melakukan ibadah secara bersama-sama
5. Sebisa mungkin hindari pertengkaran yang berlarut-larut

Ulasan seputar doa untuk suami yang dipanjatkan oleh isteri hingga amalan yang harus dilakukan merupakan gambaran umum untuk para wanita muslimah agar menjadi wanita yang shalihah. Aku pasti memanjatkan doa untuk suamiku di akhir shalat dan sepertiga malam. Apakah kamu sudah melakukannya? Apakah Kita sudah memanjatkan doa yang benar kepada suami Kita?

Leave a Reply